7 Agu 2019 20.04.59 - Iwan

Eksotisme Curug Sawer Situgunung Sukabumi

Curug-Sawer-1

Curug Sawer merupakan spot wisata keren di Kawasan Wisata Situgunung, Sukabumi, Jawa Barat. Di sini kamu dapat menikmati pemandangan air terjun nan eksotis dengan ketinggian 35 meter.

Di sini ada beberapa spot foto yang menjadi salah satu andalan wisata Sukabumi. Kamu bisa memilih berfoto di sekitar air terjun di atas bebatuan dan merasakan percikan air, segar. Tapi jangan takut basah ya kalau berfoto di spot bebatuan dekat Curug Sawer ini.

Bagi kamu yang tak mau ambil risiko basah-basahan, kamu bisa memilih berfoto di jembatan yang telah tersedia di sekitar Curug Sawer. Dengan background air terjun, dijamin foto kamu menjadi semakin kece.

Untuk menuju Curug Sawer, kamu harus masuk melalui pintu masuk Resort Situgunung Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Dari pintu gerbang taman nasional kamu dapat berjalan kaki sepanjang 1,2 kilometer. Sekitar 240 meter di antaranya kamu nantinya akan melintasi Jembatan Gantung Situ Gunung yang punya pemandangan hutan yang indah.

curug-sawer-2

Begitu sampai di lokasi, kamu akan langsung disambut aliran deras air dari ketinggian 35 meter. Di sekitarnya terdapat sebuah jembatan yang belum lama dibangun. Bisa kalian naiki untuk berswafoto maupun mengagumi keindahan air terjun dari dekat.

Namun ingat, tetap waspada dan berhati-hati saat melangkahkan kaki di jembatan. Cipratan air terjun yang membasahi jembatan membuat permukaannya licin dan rentan membuat kalian terpeleset.

Bebatuan yang berserakan di bawah Curug Sawer dan sepanjang sungai Cigunung menambah kesan eksotis destinasi satu ini. Terlebih lagi sumber air di sekitar sini terasa begitu dingin dan segar. Semua penat dan lelah dijamin langsung terobati begitu merasakan langsung kesegarannya.

Kamu cukup merogoh kocek Rp15.000 untuk tiket masuk saat weekday dan Rp18.500 saat weekend serta Hari Libur Nasional. Namun patut diingat bahwa tarif tersebut belum termasuk akses menuju Suspension Bridge Situ Gunung.*