1
Tuesday, 27 August 2019 10:23 (10 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Cirebon Waterland, Wisata Asyik dengan Suguhan View Laut

Cirebon Waterland, Wisata Asyik dengan Suguhan View Laut

Ingat Taman Ade Irma Suryani Cirebon? Taman tersebut kini telah berubah menjadi Cirebon Waterland yang diresmikan pada tahun 2015 lalu. Tempat ini kini tidak pernah sepi pengunjung apalagi jika weekend atau musim libur telah tiba.

Selain ada kolam renang, Cirebon Waterland juga memiliki suguhan view laut yang begitu menawan dan indah. Selain itu terdapat waterboom, rumah makan dan juga cottage dengan desain yang unik, dan jarang ditemukan di tempat lain.

Nah, jika kamu berkunjung ke Cirebon, jangan lupa ya mampir ke sini! Memasuki Cirebon Waterland, kamu akan langsung disambut pemandangan waterland yang sangat mencolok mata, bentuknya yang menakjubkan serta menjulang tinggi dibandingkan bangunan-bangunan lain di sekitarnya.

Kolam renang dan wahana-wahananya cukup menarik perhatian, apalagi bagi anak-anak. Setelah melewati kolam renang, kamu akan melihat kapal raksasa yang bertuliskan Cheng-Ho. Bangunan ini sebenarnya adalah restoran dengan pemandangan laut utara Jawa.

Cirebon-Waterland-3

Tak hanya menawarkan spot-spot wisata yang menarik, di sini juga menawarkan penginapan bagi kamu yang ingin bermalam. Terdapat resort unik yang didesain menyerupai rumah apung dengan pemandangan hamparan laut yang luas. Nah jika kamu ingin bermalam,  berikut ini beberapa penginapan yang bisa anda pilih sesuai dengan fasilitas dan budget.

Pool View Cottage

Penginapan ini menyediakan kamar dengan luas 63 m2 yang dilengkapi balkon, tempat tidur, TV, AC, kamar mandi beserta perlengkapannya. Jika kamu ingin menginap di penginapan ini, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 1.500.000/malam.

Sea View Cottage

Penginapan ini menyediakan kamar dengan luas 63 m2 dan juga dilengkapi dengan balkon. Di dalamnya juga menyediakan fasilitas dan pelayanan yang sama seperti Pool View Cottage. Hanya saja bedanya, penginapan ini menawarkan pemandangan laut lepas. Sehingga tak heran jika harganya memang lebih mahal yaitu sekitar Rp 1.700.000/malam.

Suit Family Cottage

Penginapan ini memang dikhususkan untuk keluarga maupun untuk pengunjung yang datang secara rombongan. Kamar ini memiliki luas mencapai 252 m2 yang dilengkapi dengan 4 double bed, TV, AC, dan fasilitas-fasilitas lainnya. Untuk tariff per malamnya memang jauh lebih mahal, yaitu sekitar Rp 4.000.000/malam.

Cirebon-Waterland-2

Meskipun harganya memang terbilang mahal, fasilitas dan pelayanan yang diberikan memang sesuai dengan yang kamu dapatkan. Ditambah lagi dengan pemandangan indah yaitu pemandangan laut yang dapat kamu saksikan dari kamar. Apalagi saat senja atau malam hari tiba, suasana di cottage ini benar-benar begitu romantis, sehingga tak heran jika banyak pasangan bulan madu yang menghabiskan waktu di tempat ini.

Dengan lokasi yang terletak di Jl. Yos Sudarso No.1 Desa Lemahwungkuk, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, kamu dapat memulai rute perjalanan melewati pintu Tol Palimanan Cirebon.

Atau jika kamu dari Kota Jakarta, maka kamu bisa memilih melewati Jalan Raya Aryawinangun-Palimanan atau Jalan Panglima Soedirman dan kemudian ikuti saja rute yang ada dengan bantuan google maps.

Untuk estimasi waktu yang dibutuhkan agar bisa sampai di Cirebon Waterland ini sekitar 35 menit. Namun jika kamu memulai perjalanan dari Jawa Tengah, kamu bisa kok memilih melalui jalur Pantura yang dapat ditempuh selama 40 menit perjalan.*

Cirebon waterland view laut wisata air

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait