12 Agu 2019 19.18.37 - Iwan

Bumi Pelangi, Wisata Keren yang Lagi Hits

Bumi-Pelangi-1

Bumi Pelangi belakangan menjadi viral di media sosial. Wisata terbaru Kuningan yang berada di Babakanmulya, Jalaksana, Kuningan ini diburu para penikmat alam karena memiliki keindahan alam pegunungan serta wisata air yang hits dengan ornamen warna-warni yang siap membuat kamu tenar.

Disebut Bumi Pelangi karena tempat ini penuh dengan warna seperti pelangi. Karena keunikan yang dimiliki inilah Bumi Pelangi Kuningan menjadi salah satu spot wisata di Jawa Barat yang diserbu oleh wisatawan setiap harinya.

Di sini, kamu bisa melihat indahnya Gunung Ciremai dari dekat. Apalagi jika cuaca cerah, maka Gunung Ciremai akan semakin terlihat indah dan mempesona. Kawasan wisata ini juga sudah memiliki cuaca yang sejuk dan adem, sehingga akan membuat pikiran kamu fresh seketika.

Bumi-Pelangi-2

Selain bisa menyaksikan kemegahan gunung, kamu juga bisa mendapatkan foto kece yang dijamin instagramable banget. Saking instagramable-nya, banyak traveler yang memutuskan untuk traveling ke tempat wisata ini. Mulai dari pengunjung remaja hingga dewasa mereka berburu foto yang menarik untuk diposting di sosial media.

Di sini, ada taman air yang disediakan oleh pengelola yang memiliki konsep cukup unik. Kolam air ditata bertingkat-tingkat serupa dengan terasering layaknya pertanian. Namun yang perlu diingat, ini bukan kolam renang ya. Jadi kamu tidak dijinkan untuk bermain air di sini.

Bumi-Pelangi-3

Bagi kamu yang ingin berlibur ke tempat wisata alam bersama keluarga, Bumi Pelangi merupakan pilihan yang tepat. Banyak wisatawan yang menghabiskan waktunya di sini bersama anak dan pasangan mereka. Selain itu, di wisata ini juga disediakan tempat duduk dan meja dari kayu yang berjajar dengan konsep outdoor.

Bumi Pelangi berada di Kaki Gunung Ciremai tepatnya di Desa Babakan Mulya, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Untuk menuju ke tempat ini juga mudah, kamu hanya perlu menaiki kendaraan ke Kabupaten Kuningan dan turun di Desa Babakan Mulya.

Atau juga kamu bisa melalui jalur Taman Cirendang, kemudian ambil arah Cilengkrang hingga sampai ke Pejambon kemudian ikuti arah menuju Bumi Pelangi.*