1
Wednesday, 14 August 2019 10:04 (10 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Bosan Berwisata ke Tempat Itu-itu Aja? Cobain Deh ke Dusun Bambu

Bosan Berwisata ke Tempat Itu-itu Aja? Cobain Deh ke Dusun Bambu

Dusun Bambu Family Leisure Park adalah sebuah kawasan wisata favorit keluarga terutama bagi kamu yang tinggal di perkotaan. Objek wisata ini terletak di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Desa Kertawangi, Cisarua Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Wisata ini disebut sebagai one stop traveling. Artinya, jika kamu berkunjung ke sana, kamu nggak perlu ke mana-mana lagi. Cukup habiskan waktu sepanjang hari bersama keluarga. Soalnya, banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di Dusun Bambu, terutama yang berhubungan dengan alam.

Wisata ini menyuguhkan perpaduan keindahan alam Priangan dengan budaya tradisional Sunda. Dari namanya yang digunakan sudah menggambarkan itu. Bambu, adalah ornamen yang sangat lekat dengan budaya tradisional Sunda. Bambu di tangan orang Sunda jaman baheula adalah bahan yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Dusun-Bambu-1

Dari bahan membuat rumah tempat tinggal, perabotan rumah, peralatan pertanian, hingga kerajinan dan alat musik. Semua menggunakan bambu. Nah, konsep itu yang mungkin digunakan oleh pengelola Dusun Bambu sebagai positioning destinasi ini. Apalagi dikombinasikan dengan keindahan alam pegunungan, sungguh perpaduan yang sempurna.

Untuk menuju ke lokasi ini, ada beberapa rute yang bisa diambil.Selain menggunakan jalan utama, ada beberapa jalan alternatif yang bisa digunakan. Ini penting karena jalur utama menuju Bandung Utara biasanya macet pada akhir pekan.

Apabila menggunakan jalur utama, maka rute yang digunakan adalah Bandung–Ledeng–Lembang–Parongpong–Lokasi. Tidak terlalu sulit. Tinggal mengikuti pentunjuk yang ada menuju lokasi-lokasi tersebut. Jangan lupa, belokan ke arah Parongpong berada di pertigaan sebelum masuk kota Lembang.

Dusun-Bambu-4

Jalur kedua adalah melalui jalan Sersan Bajuri. Rutenya yaitu: Bandung–Ledeng–Jalan Sersan Bajuri–Parongpong–Lokasi. Bagi kamu yang pernah ke Kampung Gajah atau Kampung Daun pasti sudah mengenal daerah ini. Jalan Sersan Bajuri adalah jalan yang berada tepat di seberang Terminal Ledeng.

Selain rute tersebut terdapat beberapa rute alternatif, yaitu melalui Jalan Gegerkalong Girang. Rutenya yaitu: Bandung–Jalan Gegerkalong Girang–Jalan Cihanjuang– Parongpong–Dusun Bambu. Atau dari jalan Gegerkalong Girang bisa melalui Ciwaruga lalu lanjut ke Parongpong lalu sampai di lokasi.

Bila kamu dari arah Cimahi, maka bisa menggunakan rute Cimahi–Jalan Cihanjuang–Parongpong–lokasi. Atau bisa juga melalui jalur Cimahi–Jalan Kolonel Masturi–Lokasi.*

wisata dusun bambu bandung

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait