1,251
Thursday, 29 August 2019 07:13 (2 tahun yang lalu)    Tulis Komentar

Alun-alun Langensari, Asri dengan Ruang Terbuka Hijau

Alun-alun Langensari, Asri dengan Ruang Terbuka Hijau

Langensari merupakan sebuah kecamatan di Kota Banjar Jawa Barat yang memiliki penduduk sekitar 47.558 jiwa, dan memiliki luas wilayah sekitar 29,82 km2. Kecamatan Langensari memiliki 2 kelurahan yakni Kelurahan Bojong Kantong dan Mukti Sari serta memiliki 4 desa meliputi Desa Kujangsari, Rejasari, Langensari dan Desa Waringinsari.

Seiring berjalannya pembangunan Kota Banjar, penataan kota pun menjadi prioritas utama,  pembenahan demi pembenahan terus dilakukan, termasuk di Alun-alun Langensari. Kini tampak lebih asri dengan adanya ruang terbuka hijau, serta dilengkapi sarana permainan anak anak, dan menjadi salah satu tempat favorit anak-anak muda Langensari maupun dari luar Langen buat sekedar nongkrong ngabisin indahnya malam di Alun-alun Langensari.

Di akhir pekan atau hari libur lainnya, Alun-alun Langensari ini biasanya ramai dipenuhi aktivitas masyarakat, dari mulai aktivitas olahraga, senam, hingga beraneka ragam permainan anak-anak.

Begitu pun di tengah malam tertentu, lokasi ini seakan menjadi lautan manusia. Bagaimana tidak, tempat ini sangat strategis di mana beragam permainan dan jajanan ada di sini.

Untuk saat ini, Alun-lun Langensai lebih terkenal dengan dibangunya sebuah fly over yang dibangun megah tepat di kawasan ini. Fly over ini merupakan jalur alternatif yang menghubungkan Jawa Barat dengan Jawa Tengah, dibangun untuk menambah keamanan, kenyamanan, dan kelancaran lalulintas dan didasarkan atas perhitungan jangka panjang yang diperkirakan akan terjadi keramaian lalulintas di masa yang akan datang.*

alun-alun langensari kota banjar jabar ruang terbuka hijau

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait